Return to site

Vagina Terasa Basah, Gatal Dan Berbau

Vagina Terasa Basah, Gatal Dan Berbau

Vagina Terasa Basah, Gatal Dan Berbau

Vagina Terasa Basah, Gatal Dan Berbau apakah Vagina anda gatal dan berbau? jika benar.. itu harus di tangani lebih lanjut dan salah satu alasan paling umum bagi banyak perempuan untuk pergi ke dokter kelamin. karena Vagina gatal dan vagina yang bau akan terjadi iritasi dapat menjadi salah satu penyebab utama dari ketidak PD an dan gangguan bagi seorang wanita pada suaminya.vagina yang bau Kadang ada rasa kesemutan, iritasi atau membuat gelisah pada kulit vagina dan daerah sekitarnya yang disebut dengan vulva.dan begitu juga Vagina gatal pada saat yang bersamaan juga disertai dengan gejala lain seperti sensasi terbakar yang menyakitkan, kemerahan, nyeri ketidaknyamanan, dan kekeringan di daerah vagina yang dapat menyebabkan frustrasi ekstrim atau putus asa.Vagina gatal bukanlah kondisi yang mengancam jiwa dan sangat umum,tpi bagi anda yang sedang mengalami ganguan kesehatan seperti itu lebih baik di lakuakan pengobtan sedini mungkin.

Penyebab dan Gejala Vagina Gatal & Bau

Meskipun biasanya infeksi jamur dianggap sebagai satu-satunya penyebab untuk vagina gatal atau bau, sebenarnya kondisi ini dapat terjadi karena berbagai gangguan kesehatan lainnya selain infeksi jamur, yang dijelaskan di bawah ini.

1. Infeksi Ragi

Kandidiasis (infeksi jamur), penyebab umum untuk gatal vagina pada wanita kebanyakan adalah infeksi jamur yang disebabkan oleh jamur yang disebut Candida albicans yang tumbuh subur di daerah lembab basah tubuh seperti vagina, lubang lengan, dll Selain sebagai alasan utama untuk feminin gatal selama kehamilan, infeksi ini juga mewujud pada wanita yang memiliki diabetes, stres, sistem kekebalan tubuh yang lemah, pola makan yang buruk, pil KB, alkohol, dll debit vagina menyerupai gumpalan keju cottage, bengkak, merah, gatal kulit vagina, nyeri saat buang air kecil atau selama hubungan seksual adalah beberapa gejala umum dari infeksi jamur pada wanita.

2. Bakteri Vaginosis

Vaginosis bakteri adalah penyebab umum lain sebelum periode pada wanita usia subur. Kondisi tersebut terjadi akibat perubahan lingkungan bakteri vagina atau tingkat pH, yaitu ada pertumbuhan abnormal bakteri normal dalam vagina. Meskipun pada tahap awal kebanyakan wanita tidak mengalami gejala, dalam tahap kemudian ada keputihan yang berlebihan berbau, terutama setelah hubungan seksual.

3. Trikomoniasis

Trikomoniasis adalah penyakit menular seksual (PMS) yang terjadi akibat infestasi parasit dalam saluran urogenital oleh sel protozoa parasit yang disebut Trichomonas tunggal. Kondisi ini juga disebut sebagai ‘trich’ lebih sering terjadi pada wanita muda yang aktif secara seksual. Gejalanya termasuk gatal terutama feminin dan sensasi terbakar di daerah vagina, berat, kuning-hijau atau abu-abu debit sakit, vagina dan ketidaknyamanan selama hubungan intim, bau vagina, dan nyeri buang air kecil.

4. Chlamydia

Chlamydia, infeksi bakteri merupakan faktor lain yang dapat berkontribusi untuk gatal-gatal setelah periode banyak wanita. Para bakteri yang disebut Chlamydia trachomatis terutama menginfeksi serviks dan perlahan-lahan menyebar ke daerah sekitarnya. Hal ini juga PMS dan begitu mempengaruhi baik pria maupun wanita. Ini infeksi bakteri dapat menyebabkan keputihan yang abnormal yg berbau dan rasa sakit, terbakar atau sensasi gatal saat kencing atau saat berhubungan seksual. Kondisi mencari perhatian medis segera karena jika dibiarkan tidak diobati untuk jangka waktu yang lama bahkan bisa mengakibatkan kehamilan ektopik dan infertilitas pada wanita.

5. Gonorea

Seperti Chlamydia, gonorrhea juga merupakan STD bakteri, yang disebabkan oleh bakteri Neisseria gonorrhoeae. Menjadi salah satu PMS tertua dan umum, kondisi mempengaruhi baik pria maupun wanita, namun lebih sering terlihat pada wanita muda yang aktif secara seksual. Selain vagina gatal, ada berbagai gejala gonorrhea lainnya, seperti buang air kecil terbakar atau sering, keputihan kekuningan, kemerahan dan pembengkakan pada daerah vagina. Jika tidak diobati pada waktunya, penyakit ini dapat menyebabkan infeksi panggul berat dengan peradangan saluran tuba dan ovarium, menyebabkan komplikasi kesuburan pada wanita.sipilis

6. Genital Herpes

Penyebab lain gatal vagina adalah herpes genital disebabkan oleh virus herpes simpleks (HSV). Virus menginfeksi leher rahim dan daerah sekitarnya, menyebabkan lepuh menyakitkan atau luka terbuka di daerah genital serta kesemutan, gatal atau sensasi terbakar di kaki, pantat, atau daerah genital.

7. Penyebab lainnya

Selain penyebab ini, kutil kelamin, alergi karena iritasi kimia yang ditemukan dalam sabun, deterjen, krim vagina dan produk kesehatan, stres, menopause dimana hormon estrogen tingkat tetes, mengenakan pakaian ketat dan basah, dll, adalah beberapa faktor lain yang dapat menyebabkan gatal-vagina gatal pada wanita.

Pengobatan dan Pencegahan Vagina Gatal Berbau

Cara terbaik untuk mengobati vagina gatal adalah untuk pertama mendiagnosa penyebabnya dan kemudian mencari perawatan medis yang tepat. Untuk infeksi vagina bakteri atau virus makan yogurt termasuk salah satu pengobatan rumah yang paling efektif. Juga menjaga kebersihan vagina dengan baik seperti menggunakan celana dalam katun dan sealalu membersihkan vagina teratur.

Menghindari penggunaan semprotan kebersihan feminin, douches, tisu toilet berwarna atau pewangi, dll. Semua dapat membantu dalam menyembuhkan serta mencegah vagina gatal atau vagina. Hindari terlalu lelah, panas, berkeringat dan menggaruk pada daerah yang terkena karena hal ini akan memperburuk masalah. Cobalah mengenakan celana dalam katun selonggar mungkin dalam memakai untuk menjaga area genital Anda bersih dan kering.

Sayangi Daerah Kewanitaan Anda

Kurangnya menjaga kebersihan daerah kewanitaan juga bisa menjadi penyebab timbulnya vagina bau. Jaga kebersihan daerah kewanitaan Anda dengan beberapa cara di bawah ini.

Jaga kebersihan Miss V dengan benar

Perhatikan penggunaan pembalut. Jika Anda sedang dalam masa menstruasi, ingatlah untuk rajin mengganti pembalut Anda dengan yang baru. Hindari menggunakannya selama seharian. Ingat juga untuk menghindari penggunaan panty liners atau sejenisnya jika tidak sedang menstruasi. Karena pembalut atau panty liners dapat meningkatkan kelembapan pada daerah kewanitaan. Kondisi inilah yang dapat menyebabkan gangguan kesehatan pada vagina Anda. Selain itu, setelah buang air besar, sebisa mungkin hindari menyeka dari belakang ke depan. Agar bakteri yang ada di sekitar anus tidak masuk ke dalam vagina. Ingatlah untuk menyeka dari depan ke belakang. Cara ini juga dapat menurunkan risiko infeksi kandung kemih.

 Perhatikan kelembapan Miss V

Anda juga perlu menjaga bagian kewanitaan Anda tetap kering, dan gunakan bahan yang nyaman seperti dalaman berbahan katun. Hindari menggunakan celana ketat untuk menghindari meningkatnya kelembapan pada daerah kewanitaan yang dapat memicu infeksi dan berkumpulnya bakteri.

Hindari cairan pembersih vagina

Vagina bau memang bisa membuat seorang wanita menjadi kurang percaya diri. Terkadang cairan pembersih vagina dengan beragam wewangian pun menjadi pilihan. Sayangnya, ternyata cairan ini justru bisa mengacaukan kesehatan dan keseimbangan pH (suasana asam atau basa) pada vagina, yang normalnya berkisar di angka 3,8 – 4,5. Cairan ini juga bisa memicu infeksi bakteri di dalam vagina. Tidak hanya itu, jika bau pada vagina Anda ternyata disebabkan oleh bakteri atau gangguan kesehatan vagina lainnya, cairan ini tidak dapat membantu dalam menyembuhkan masalah tersebut. Namun hanya menghilangkan bau.

Selain beberapa hal di atas, guna menjaga kesehatan dan kebersihan daerah kewanitaan, hindarilah seks bebas. Karena melalui sarana ini, bakteri yang berbahaya dapat mengintai Anda. Sehingga akhirnya memicu herpes, gonorea, HIV, klamidia, sifilis, dan kutil kelamin,dll.

Vagina merupakan organ tubuh yang sangat penting bagi setiap wanita.Jagalah kesehatannya dengan memperhatikan kebersihannya.

Vagina Terasa Basah, Gatal Dan Berbau

Kami dari De Nature Indonesia membuka layanan konsultasi pengobatan berbagai macam penyakit. Salah satunya penyakit Sipilis atau Kencing Nanah yang merupakan penyakit membahayakan dengan penularan yang cepat. Penularan sipilis dapat terjadi dengan berhubungan suami istri. Untuk itu Segera obati penyakit anda sebelum menyerang organ tubuh yang lain dan semakin susah disembuhkan. Namun Anda tak perlu khawatir karena Kencing Nanah Anda akan segera terobati hingga tuntas. Dengan Obat Sipilis Herbal De Nature yang kami tawarkan ini. Alhamdulillah Obat Herbal De Nature merupakan obat yang telah banyak menyembuhkan penderitanya. Baik dari luar maupun dalam negeri. Produk dari De Nature Indonesia semuanya telah Mempunyai izin BPOM dan Dinkes no.442/00060/V-2. Semua obat terbuat dari 100% bahan Herbal alami. Dan diolah secara moderen dengan riset dan penelitian dari para Dokter dan juga Ahli Herbal De Nature Indonesia.

Kami DE NATURE INDONESIA Berusaha

Membantu Anda Mendapatkan Obat Herbal yang Aman

Tanpa Efek samping Untuk Mengobati Sipilis, Gonore, kencing Nanah.
JANGAN TUNDA LAGI KESEMBUHAN ANDA SEGERA TUNTASKAN PENYAKIT KENCING NANAH ANDA

CALL / SMS / WHATSAPP

081902885292/081294903148 Pin : By Request
Pantangan Dan Anjuran Selama Pengobatan

Pantangan Makanan Bagi Penderita Penyakit Sipilis

Sebenarnya tidak ada makanan khusus bagi penderita penyakit sipilis kencing nanah. Namun untuk membatu mempercepat proses penyembuhan atau pengobatan. Berikut ini adalah salah satu contoh makanan yang perlu di hindari:

  • Semua jenis daging dan ikan
  • Telur
  • Kacang-kacangan seperti kacang tanah
  • Jika anda salah satu pecinta kopi, untuk sementara hindari minum kopi dan susu. Kobis, Mentimun, dan Kacang Panjang.

Tips Kesembuhan:

  1. Jaga kebersihan hati dan pikiran serta berdo’a mohon kesembuhan
  2. Usahakan alat vital selalu dalam keadaan kering
  3. Cuci pakaian dalam dan handuk terpisah dengan pakaian yang lain, sebelumnya, rendam pakai air panas sekitar 5 menit.
  4. Perbanyak minum air putih hangat
  5. Obat harus di habiskan sesuai aturan minumnya
  6. Perbanyak makan buah alpukat dan semangka (untuk semangka di makan beserta kulit luarnya)
  7. Makan bawang putih mentah sehari 3x setiap makannya 3 butir/siung (bisa di potong kecil2 lalu di minum seperti minum obat)
Tips Pencegahan dan Terhindar Dari Penyakit Gonore Atau Kencing Nanah
  1. Jangan melakukan seks bebas, bersikap setialah pada pasangan anda.
  2. Gunakan kondom agar dapat mengurangi resiko terinfeksi sipilis.
  3. Hindari kontak dengan jaringan yang terpapar langsung atau dengan cairan.
KAMI JAMIN OBAT SAMPAI ALAMAT ANDA SILAHKAN CEK RESI ANDA

TIKI = www.tiki-online.com JNE = www.jne.co.id POS = www.posindonesia.co.id

Berikut Rekening Bank Kami, Semua Rekening a/n Awan Ukaya

Biaya Ongkos Kirim :

  • Pulau Jawa = Rp. 25.000,-
  • Luar Pulau Jawa = Rp. 50.000,-
  • Irian Jaya (Papua) = Rp. 100.000,-
  • Ke Luar Negeri (Silahkan Hubungi kami)

_____________________________________________________

KONTAK KAMI :

081902885292/081294903148

PIN : BY REQUEST TERIMA KASIH TELAH BERKUNJUNG KE WEB KAMI KEPUASAN ANDA ADALAH PRIORITAS KAMI SEMOGA LEKAS SEMBUH
All Posts
×

Almost done…

We just sent you an email. Please click the link in the email to confirm your subscription!

OKSubscriptions powered by Strikingly